Kamis, 01 Desember 2011

“Best Friend” Pandangan Pertama

“Oh, maaf mbak ini tartnya udah dipesan sama mas yang itu” kata mbaknya sambil menunjuk seorang pria tinggi berpakaian rapi serta gayanya yang update bnget –ganteng booook- reflek mas ma situ pun menoleh ke arah conter tart tempat gue berdiri
Yah padahal pingin banget pasti itu tart enak banget deh, Cuma ada satu lagi –sungguh malang nasib gue- “Mbak tart yang kayak gini nggk ada lagi kah?? Saya butuh ini tart mbak?” kata gue pada mbak mbaknya dan apesnya mbak itu Cuma geleng geleng kepala tanda penolakan, dan akhirnya gue jalan keluar dari toko kue itu
            “Ehhh tunggu cewek” kata lelaki itu kepada ku yang udah ada diujung pintu keluar otomatis gue reflek dan balik badan “manggil aku?” gue memastikan cowok itu mun menganggukkan kepalnya dan otomatis gue menghampiri cowok itu
            “heemm ada apa ya mas?” kata gue “Ini buat kamu aja, tenyata kakak ku juga beli kue kyk gini” kata cowok tadi sambil menyerahkan kotak pink besar ke arah k, gue yang dengernya jadi bingung dengan gampangnnya cowok itu ngasi tartnya yang udah dipesen tadi
            “Loe yakin?? Ini buat gue?” tanya ku memastikan “iya lah emang aku ada tampang tampang tukang tipu?” kata sang cowok dengan seyuman manisnya, gue akhirnya manerima kue itu dan sang cowok itu langsung pergi sepertinya dia terburu buru.
Dikasi kue tart sama cowok yang baru dikenal dan ganteng pula, sungguh keberuntungan besar gue hari ini “Ehhh tadi namanya sapa ya??” kata gue waktu inget kalo belum sempet tanya nama sang cowok itu “udah nanti juga kalo jodoh ketemu lagi kan” kata gue melanjutkan perjalanan dengan melantuntan lagunya Christian Bautista yang Since I Found You bikin hati sejuk.
Akhirnya sampai juga di SMA gue yang penuh dengan kenangan, gue parkirin mobil, untung aja kaca mobil gue item jadi mereka nggk tau kl gue dateng, waktu gue jalan ternyata udah ada sahabat sahabat gue lengkap dengan para alumnus yang lainnya –sumpah rame gila-
Aku berjalan keluar dari mobil, ku lepaskan kaca mata hitam yang menutupi mata ku, semakin dekat aku pun berbelok kearah kantin mau beli minum dulu deh bentar –hauss man-
Mbak Nuril masih setia dengan kantinnya dan masih setia menjuak es the plastikan seharga 1500 “Mbak es tehnya satu donk” kata ku lalu meraih es the dan meminumnya
            “He nggk pernah main ke sini udah lama banget” kata Mbak Nuril yang ternyata masih inget sama gue “hehehehehehe iya mbak aku pindah nggk di Jakarta lagi” kata gue sambil bercanda.
Bercandaan sama Mbak Nuril adalah salah satu hal yang bikin gue kangen sama masa masa SMA gue –membuka masa lalu deh…-
            “Omi?” kata seseorang dari arah belakang gue, dan itu kak Radit. Aku pun menoleh udah lama banget aku nggk ketemu sama orang ini ada beberapa perbedaan yang bikin gue pangling “Heiii kak Apa kabar?” kata gue bersemangat
            “Soo pasti gue baik, loe sendiri gimana? Denger denger loe udah pulang dari Amrik ya?” tanya kak Radit yang juga membeli Es The “Hahaha gue juga kak, ya begitulah lebih tepatnya gue pindah untuk sementara di sini”
Gue dan kak Radit saling berbincang santai menanyakan kabar gimana bagaimana kenapa mengapa
            “Mending lanjut didepan deh” ajak kak Radit “Oke deh” kata ku lalu bangkit berdiri dan mengikutinya ke depan.
Dari jauh udah keliatan banget itu ada temen temen gue si Rina, Alin, Nisa, Tia mukak mereka bener bener familiar, ingin rasanya gue lari dan teriak teriak alay kayak dulu jaman SMA
            “Haiiii semuanya” kata gue sambil naruh kue yang tadi gue beli
            “Aaaaaaa Omi, apa kabar?” kata Rina Nisa Tia kompak 45
            “Hahahaha gue baik kok, ini lagi kok histeris banget ya kangen ya sama gue” kata gue geer setengah hidup
            “Loe tega ya Mi, jelas jelas wktu kapan itu gue contec sama loe, loe nggk bilang kalo balik” kata Alin dengan muka sebel
            “Kan gue bikin surprise hahahaha” “Udah lah have fun aja” kata gue dengan mata ke arah mana mana mencari yang seharusnya nggk boleh gue cari
            “Loe nyari apa sih? Kok galau banget?” kata Nisa sambil memotong kue yang gue bawa tadi “Hussss udah deh diem aja loe” kata gue
Saat gue lagi nyariin sesuatu itu gue ngeliat kak Radit lagi ngobrol sama cowok dan cowok itu adalah orang yang ngasi kue tart secara Cuma Cuma tadi
            “Kak Radittt” panggil ku dari kejauhan, dan reflek kak Radit noleh dan aku pun menghampirinya
“Loe kamu? Ngapain di sini?” kata ku pada cowok yang sekarang ada di samping kak Radit
“Bentar! Kok kamu kenal Mi?” kak Radit bingung “Heem iya kak dia kan yang ngasi tart di toko kue tadi”
“heheh iya kita belum kenalan ya nama ku Eza putra” kata cowok itu memperkenalkan dirinya. “Eh iya aku Omi” kata ku sambil senyum senyum
“Lho lho lho ini malah gue yang dikacangin ya…” kata kak Radit nyidir nih dan aku sama kak Eza malah ketawa gulung gulung
“tunggu apa hubungannya kakak sama Kak Radit?” kata ku memastikan
“Eza ini sepupu ku Mi” kata kak Radit santai, beeh ternyata dunia itu bener bener saling berhubungan deh Kak Eza sepupunya Kak Radit nah kak Radit itu kakak kelas ku. –mbulettisasi-
Gue, kak Radit sama kak Eza ngobrol agak lama sampai akhirnya kak Eza minta nomor telpn ku dan dengan senag hati gue kasih habisnya setelah saling berbincang kak Eza orangnya seru apa lagi dia ganteng hahahahaha –pandangan pertama yang indah-
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar