Kamis, 01 Desember 2011

“Best Friend” Awal yang Baru

“Lin loe thu ya dari dulu nggk pernah berubah tetep aja deh ngeyelan tingkat tinggi” kata gue saat webcam bersama Alin sahabat gue sepnjang masa
Sudah tujuh tahun gue tinggal di Amerika buat kuliah dan memulai hidup baru sih…. Di 1 sampai 2 tahun gue masih tetep berhungan sama sahabat sahabat gue di Indonesia dengan facebook, twitter, YM, Web cam dan jejaring social lainnya –nggk akan gue nyebutin satu satu bisa kriting nie tangan gue- dan yang paling berat adalah satu tahun pertama karena gue masih keinget banget sama kak cungring DKK tentang semua ke konyolan, ke gilaan, ke jayusan mereka itu masih kerekam banget di memori otak ku –membuka luka lama yang telah tertutup untuk selamanya-.
Gue sempet nggak ada kabar dari Indonesia selama kurng lebih 2 tahun ya mungkin karena kesibukan kita masing masing tapi beberapa tahun terakhir gue mulai deket lagi sama sahabat sahabat gue terutama si Alin hampir seminggu 4 kali gue ketemu sama dia di dunia maya dan dia juga cerita cerita tentang semua apayang dia tau  dan tentang sahabat sahabat gue yang bener bener ngumpul jadi satu di universitas yang sama tapi dengan jurusan berbeda beda (Alin – Arsiktektur tata kota, Tia – hubungan international, Nisa – Hukum, Rina – sama seperti Tia)
            “Gila loe ya kayak loe nggk aja inget donk loe kan Miss update status” kata Alin nggk mau kalah dan kita tertawa bersama “dari dulu loe belum jawab pertanyaan gue, apa sebenernya tujuan loe pindah ke Amrik?” tanya Alin –bener bener sesuatu banget deh nih si Alin itu kan pertanyaan jaman kuda banget- “Yaelah lin loe masih inget aja deh itu kan udah jaman dulu banget, gue pindah ke sini juga karena gue sendiri yang mau, emang sih ada sedikit rasa cemburu tapi udah lah nggk usah dibahas toh juga sekarng udah pada dewasa semua udah bukan anak SMA yang rebutan CINTA sama sahabtanya” jelas gue panjang lebar sambil meneguk segelas milk shake 
            “Hahahaha bisa aja loe ngeles Mi, gue salut sama loe sekarang loe udah beda sama Omi yang dulu gue kenal loe sekrng udah bisa berpikiran dewasa dan menyelesaikan masalah dengan menuh makna kehidupan” kata Alin –tumben banget ni orang ngomong kayak beginian “Hahahaha ya donk masak nggk ada perubahan nggk uptodate donk” jawab gue penuh canda.
Obrolan semakin seru “gue bener bener kangen sama suasana di sana seru kali ya kumpul bareng kalian semua lagi” celetuk gue tanpa sadar gue ngomong gitu ke Alin “makanya loe pulang donk sekali kali mi”
Ohh ye gue belum cerita kan gue di sini ambil jurusan apa hahahahahaha, kalo denger pasti bakalan nggk nyambung karena gue kuliah sampai dua kali yang pertama gue ambil S1 jurusan CHEF and BAKER terus setelah selesai gue ambil S2 jurusan kedokteran –spesialis Anak- -nggk nyambung banget kan tapi ini cita cita gue jadi dokter yang punya toko kue dan restoran.
            “Lin kita sambung entar yab gue udah harus pergi nih, biasa ngurusin restoran gue disini, bye bye sampai ketemu di lain kesempatan ya” kata gue sambil mematikan laptop dan bergegas pergi ke restoran. –sebagian mimpi gue udah tercapai seperti sekarang gue udah mulai ngelola restoran milik gue sendiri-
“Oke selamat pagi semua, pada pagi hari ini saya selaku owner di restoran ini ingin memberikan pengumuman bagi kalian semua” kata ku pada semua karyawan yang memang sengaja karyawan di restoran ini adlah orang Indonesia yang bekrja partime. “oke tidak berpanjang lebar dengan ini saya membritahukan bahwa saya akan kembali ke Indonesia dan restoran ini aka dipegang oleh tante saya unutk beberapa saat tapi tidak mungkin juga untuk selamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar