Rabu, 12 September 2012

SMP & SMA

hemm hai.....

mungkin ini sedikit curhat aku nggk tau lagi mesti ngapain aku sedang berada di titik kebosan sedikit capek dengan rutinitas ini

minggu ini minggu minggu sibuk UTS jujur ini pertama kalinya ngerasain gimana tegangnya UTS di SMA KATOLIK. yup.... ini sudah menjadi konsekuensi ku berkecimpung di dunia swasta yang disiplin bukan di sekolah negeri lagi yang terkenal akan kemalesannya penuh sogokan dan uang lah yang terlibat besar didalamnya

kali ini bukannya aku mau membandingkan antara swasta dan negeri karena dengan atau tanpanya perbandingan ini orang juga sudah tau gimana hancurnya kehidupan di dalam lingkungan negeri.

jujur aku merasakan perbedaan yang nyata itu dan ini sedikit dari yang aku alamai

di negeri:
1. ngumpulin tugas seenak hati
2. bolos tanpa alasan yang jelas
3. telat bisa masuk asalakan tau trik jitunya
4. ngerepek nyontek adalah hal yang biasa bahkan itu sudah menjadi budaya yang selalu diturunkan kepada juniornya
di Swasta:
1. semua serba tepat waktu 
2. semua sudah diatur sedemikian rupa
3. peraturan memang ditegakkan dan mempunyai konsekuensi tersendiri
4. meskipun kita bayar mahal itu sepadan dengan ilmu moral, pendidikan dan lingkungan yang setara 

jujur selama aku di negeri peraturan hanyalah sebuah tulis panjang lebar yang nggak ada artinya tapi SMA ku ini peraturan adalah sesuatu yang kadang membuat saya mendapatkan poin seperti waktu saya terlambat saya harus pulang dengan sia sia dan membawa selembar kertas yang berjudul SURAT DIPULANGAKAN  dalam hati aku berkata INI YANG PERTAMA DAN TERAKHIR contoh lainnya adalah kelengakapan dan kerapian siswa (menggunakan sabuk, dilarang mewarnai rambut dan dilarang menggunakan kuteks) itu benar benar diterapkan di sekolah

lama kelamaan saya mulai terbiasa dengan situasi ini. sedikit demi sedikit saya meninggalkan tingkah laku saya selama di negeri saya menjadi lebih disiplin mengatur waktu, rajin mengumpulkan tugas dan yang pasti saya terus belajar karena saya tidak mau tertinggal dengan teman teman saya dan saya merasakann ini semua

demikian sedikit cerita saya yang sengaja saya share dan ini benar benar membuka mata saya
thanks
@naomichristinaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar